Herjunot Ali Menemukan Tuhan dan Agama Lewat Alquran

Herjunot Ali membeberkan baru sekarang percaya pada agama. Hal tersebut diungkapkan bintang film Realita Cinta dan Rock and Roll tersebut ketika ngobrol bersama Daniel Mananta membahas terkait tujuan hidupnya.

Pria 35 tahun itu pun mengawali pembahasan dengan Ayat Al Quran yang ia percaya. Menurut Junot, tujuan hidup dirinya sudah ada dalam Kitab Suci Al Quran.

“Di dalam Islam ada namanya Ayat Tengah, itu bisa dicari dari tanggal lahir lu, nama lu, Ayat Tengah itu yang menjelaskan tujuan hidup lu, di dalam Al Quran ada Ayat Tengah. Itulah yang menjadi jawaban dari kekuatan lu, kelemahan lu sama tujuan hidup lu. Tapi enggak semua orang bisa ngasih tahu, kalau di tempat gue kayak lu harus ustaz memang bisa baca. Enggak bisa cari sendiri,” kata Herjunot Ali seperti dilansir dari Hops.id.

Daniel pun langsung penasaran dan meminta Junot untuk memberikan penjelasan lebih lanjut tentang ilmu agama yang ia percaya. Pemeran 5 Cm itu kemudian mengaku bahwa dirinya mulai percaya dengan adanya Tuhan dan agama sejak mengetahui soal Ayat Tengah.

“Di saat itu gue langsung ‘gue percaya agama sekarang’. Saat itu gue udah benar-benar apa yang dikatakan itu gue jalanin,” ucapnya.

Loading...

Lebih jauh, Junot juga mengaitkan hal tersebut dengan kekuatan doa orang tua. Ia juga mengaku tak lupa untuk mengingatkan para penggemarnya agar selalu menghormati orang tua sebelum ada kata penyesalan dalam hidup.

“Gue selalu bilang ke followers gue ‘enggak peduli seberapa pintar lu, berapa banyak buku yang lu baca, passport lu udah sebanyak apa, film yang tonton, musik yang lu denger. Jangan lupa intinya sejauh lu melangkah, jangan lupa jalan buat pulang’, bukan cuman pulang ke rumah tapi ngehormati lu punya orang tua,” ujarnya.

Herjunot Ali juga berharap agar ia dan para penggemarnya tidak memiliki sifat sombong ketika sudah sukses.

“Ingat bahwa lu lahir enggak tiba-tiba dari atom bumi ngebelah terus jadi lu, enggak. Itu semua ada sebab akibat, lu punya tanggungjawab, lu punya tujuan. Kebanyakan orang punya pencapaian mereka suka sombong kan, lu enggak pernah tahu besok lu ngapain, ada dimana,” ungkap Herjunot.

Selain itu, presenter pemilik nama lengkap Mahbub Herjunot Ali itu juga membahas tentang kekuatan doa ibu untuk anak-anaknya.

“Selama nyokap lu masih hidup gue percaya bahwa rezeki lu enggak akan habis karena di dalam Islam tuh lu butuh sesuatu, lu minta sama nyokap lu. Doa orang suci manapun itu kalah sama 10 jarinya (ibu) kalau dia udah ngangkat ke atas,” pungkas Herjunot Ali.

Sumber: gelora.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *