Curhatan Anak Penjual Nasi Goreng Ini Bikin Netizen Bersyukur

Kisah perjuangan ayahnya mencari nafkah dengan jualan nasi goreng hingga subuh dibagikan oleh seorang pengguna TikTok. Netizen jadi lebih bersyukur.

Banyak konten positif dan inspiratif yang bisa ditemukan di TikTok. Banyak juga penggunanya yang membagikan kisah perjalanan hidup mereka.

Seperti pengguna TikTok @rinades (31/12). Wanita yang akrab disapa Rina ini, videonya viral setelah ia curhat tentang perjuangan ayahnya berjualan nasi goreng.

“Jadi dari aku bayi sampai sekarang aku usia 23 tahun. Bapak aku jualan nasi goreng untuk menghidupi aku dan keluargaku,” curhat Rina.

Curhatan Anak Penjual Nasi Goreng Ini Bikin Netizen Bersyukur Foto: TikTok @rinades

Rina membeberkan kondisi sederhana tempat ayahnya berjualan nasi goreng gerobakan. Dengan bagunan seadanya, ditambah dengan gerobaknya yang sudah lusuh, tapi sang ayah tetap semangat jualan nasi goreng setiap harinya.

Loading...

“Ini kondisinya. Kalian bisa lihat. Jadi bapak aku kalau jualan dari maghrib sampai subuh. Hujan kehujanan, dingin kedinginan,” tulis Rina.

Tak hanya itu saja. Sang ayah bahkan selalu tidur di depan gerobaknya sambil menunggu pembeli yang datang.

“Aku tahu perjuangan bapak berat banget. Aku malu sampai sekarang belum bisa bahagiain bapak,” aku Rina.

Curhatan Anak Penjual Nasi Goreng Ini Bikin Netizen Bersyukur Foto: TikTok @rinades

Ia juga menyisipkan foto-foto sang ayah saat tengah membuat nasi goreng, menyiapkan dagangannya, hingga ketika sholat bersama di rumah.

Video ini langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen. Banyak netizen yang merasa bersyukur dan lebih semangat lagi saat melihat video ini.

“Semoga sehat selalu bapaknya yang sedang berjuang mencari nafkah. Buat kakaknya semangat juga dalam segala hal. Jangan pantang menyerah!” semangat salah satu netizen.

“Ah hebat banget! Tahun depan bapaknya punya restoran di mana-mana ya cabangnya. Sehat selalu lancar rezekinya,” doa netizen.

Curhatan Anak Penjual Nasi Goreng Ini Bikin Netizen Bersyukur Foto: TikTok @rinades

Sedih banget kalau sudah menyangkut pautkan orang tua. Merasa kalau gue hidup ngebebanin orang mulu, bikin kesel orang tua, sehat terus mah pah,” curhat netizen lainnya.

Banyak juga netizen yang penasaran, di mana letak nasi goreng milik sang ayah. Rina pun menjawab bahwa ayahnya berjualan nasi goreng di daerah Panimbang, Banten.

“Lokasinya di Panimbang, Banten. Sebelah Alfamart Panimbang. Tanya aja ke orang nasi goreng Bapak Dadang. Terima kasih ya udah doain yang baik-baik buat bapak aku,” pungkas Rina.

Sampai saat ini video curhatan Rina tentang perjuangan ayahnya sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Mendapatkan lebih dari ribuan likes dan komentar.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *