Pelapor Desak Polisi Umumkan Hasil Forensik Wajah di Video Mirip Gisel

Salah satu pelapor penyebaran video seks yang diduga mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel mendesak polisi segera mengumumkan hasil forensik wajah pemeran yang ada di video tersebut.

Polisi diminta menyampaikan hasil forensik itu agar tidak menimbulkan kegaduhan.

“Mengingat penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan ahli, serta barang bukti berupa video asusila yang telah diajukan forensik, sehingga sudah cukup bukti Polri menyampaikan kepada publik hasil face recognition dan face comparison terhadap siapa pemeran yang ada di dalam video asusila tersebut,” kata pelapor, Pitra Romadoni Nasution, dalam keterangannya, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga :  Geger Aliran Sesat Incar Mahasiswi untuk Dibaiat

Pitra meminta pihak kepolisian segera membeberkan hasil pemeriksaan forensik tersebut ke publik. Jadi, masyarakat tidak terus-terusan berspekulasi dan menduga-duga soal sosok di video itu.

“Sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya lagi siapa aktor di dalam video asusila tersebut. Rilis hasil forensik wajah tersebut perlu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kegaduhan yang berkepanjangan dan menyelesaikan kasus tersebut,” ucapnya.

Pitra pun memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang langsung bergerak cepat menangkap para penyebar video asusila tersebut. Meski begitu, dia meminta polisi segera mengungkap siapa sebetulnya aktor yang memerankan video tersebut.

Baca Juga :  Kapolda Metro dan Jabar Dicopot karena Tak Tegakkan Protokol Kesehatan

“Pengungkapan kasus asusila yang diduga mirip artis Indonesia sangat dinanti masyarakat, masyarakat yakin dan percaya Polri dalam waktu dekat ini akan menuntaskan kasus video asusila tersebut dan menetapkan tersangka baru sebagai pelaku utama dalam kasus tersebut,” ujarnya.

Loading...

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya masih terus menyelidiki kasus penyebaran video seks diduga mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Kini, polisi masih menunggu hasil keterangan penyelidikan dari saksi ahli forensik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan saksi ahli forensik tersebut kini tengah membedah perihal wajah dan barang-barang yang tampak dari video yang beredar tersebut.

Baca Juga :  Nikita Mirzani Dituding Jadi Dalang Pengeroyokan, Medina Moesa Ketakutan

“Hari ini dari saksi forensik untuk wajah dan apa yang tertera di video yang beredar tersebut, ini sementara dilakukan pendalaman bersama tim cyber,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Polisi sendiri telah menangkap dua pelaku terkait penyebaran video syur itu. Kedua pelaku ditangkap karena menyebarkan video syur secara masif di media sosial.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *