Kisah Pria Poligami yang Jadi Sorotan, Menikah dan Tinggal Bareng 5 Istri

Brady Williams sempat menarik perhatian publik saat keluarganya diekspos dalam program reality TV pada 2013 hingga 2014.

Kehidupan rumah tangga pria asal Utah ini memang tidak biasa. Dia hidup poligami dan tinggal bersama lima istri.

Ya, Brady Williams memiliki lima istri dan ayah dari 24 anak. Uniknya, dia tinggal bersama kelima istrinya.

Mantan uskup gereja ini menikah dengan Rosemary, Robyn, Nonie, Paulie dan Rhonda. Namun hanya pernikahannya bersama Paulie yang diakui secara hukum. Sementara empat lainnya adalah istri secara spiritual.

Hidup bersama lima istri, Brady Williams mengaku kehidupan rumah tangganya tidaklah serumit yang dibayangkan. Ia pun mengklaim bahwa hubungan antara kelima istrinya harmonis.

Kehidupan poligami Brady Williams bersama lima istri. Foto: Facebook/ Brady Williams

Tidak serumit itu. Kami mencintai satu sama lain. Kami keluarga normal hanya saja lima kali lebih normal,” tuturnya kepada ABC News.

Keluarga besar ini menempati dua bangunan rumah yang letaknya bersebelahan. Setiap istri punya tugas memasak makan malam secara bergiliran untuk 30 anggota keluarga.

Loading...

“Seperti merayakan makan malam Thanksgiving lima malam dalam seminggu,” tutur Brady lagi.

Pada 2013 dan 2014, keluarga Brady Williams membintangi reality TV bertajuk ‘My Five Wives’ yang tayang sebanyak 25 episode di TLC. Dalam program tersebut dia ingin menjelaskan bahwa poligami bisa dijalankan dengan sehat dan harmonis. Tidak seperti stigma yang melekat selama ini.

“Ada stigma tidak sehat terkait poligami. Tidak ada salahnya menerima kehidupan orang yang sudah dewasa dan menghargai pilihan mereka,” ujar pria yang berdomisili di Salt Lake City ini.

Brady Williams menyebut dirinya sebagai feminis, meskipun praktik poligami erat kaitannya dengan sistem patriarki. Namun dalam keluarga besarnya, peran wanita tak kalah penting dalam pengambilan keputusan.

Kehidupan poligami Brady Williams bersama lima istri. Foto: Facebook/ Brady Williams

Kebanyakan keluarga poligami beranggapan bahwa pria lah yang memegang kontrol keuangan dan wanita hanya tinggal menerima apa yang dikatakan suaminya. Tapi menurut saya itu omong kosong,” kata dia.

Brady melanjutkan, “Keluarga kami menganut sistem poligami egaliter (sama-rata) di mana wanita juga punya hak yang sama seperti pria untuk menentukan keputusan”.

Meskipun mengaku bahagia tinggal bersama lima istri, Brady Williams tak menampik kalau dia juga menghadapi tantangan, terutama soal keuangan. Sebab semua istri harus menerima uang secara adil.

“Kesulitan di keluarga poligami sama seperti monogami. Hanya saja dua kali lipat lebih besar,” tuturnya.

Berbagi suami, apakah para istri Brady Williams pernah cemburu? Menurut pria yang menikahi lima istrinya di usia 29 tahun ini, mereka sangat pengertian dan saling memahami.

“Saya sangat beruntung bisa mengarungi rumah tangga dengan semua istri saya,” pungkasnya.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *