Miris! Kakek Penjual Gado-gado Ini Ditipu Pakai Uang Mainan

Malang sekali nasib kakek penjual gado-gado ini. Dagangannya diborong tapi dibayar pakai uang mainan. Ini kisahnya.

Kasus penipuan kerap kali terjadi kepada siapapun. Tak terkecuali juga pada pedagang kecil seperti penjual gado-gado yang ada di Desa Leran, Lamongan, Jawa Timur.

Penipuan yang dialami oleh penjual gado-gado ini diceritakan oleh cucunya melalui Facebook bernama Revi. Awalnya penjual gado-gado itu mendapat pesanan lima bungkus dari seorang pembeli.

Miris! Kakek Penjual Gado-gado Ini Ditipu Pakai Uang Mainan Foto: Facebook Revi

Satu porsi gado-gado tersebut dibanderol dengan harga Rp 10.000. Dengan mendapat pesanan sebanyak lima bungkus, berarti si kakek akan mendapatkan uang sejumlah Rp 50.000.

Tentu saja kakek penjual gado-gado merasa senang karena dagangannya laris. Namun, itu tidak terjadi sesuai ekspektasinya.

Kakek penjual gado-gado itu justru merugi karena si pembeli membayar menggunakan uang mainan. Uang mainan yang dibayarkan sejumlah Rp 100.000.

Jadi, kakek penjual gado-gado itu harus mengembalikan Rp 50.000 dengan uang asli. Hal itulah yang membuat hati teriris ketika mendengar kisahnya.

Loading...
Miris! Kakek Penjual Gado-gado Ini Ditipu Pakai Uang Mainan Foto: Facebook Revi

Kok tega sih orang tua dibohongi kayak gini. Udah minta gado-gado lima bungkus, masih tega minta kembalian 50 ribu,” tulis Revi.

“Uangmu itu uang mainan, kalau gak mampu beli minta aja, mbahku orangnya baik, walaupun gak bisa sedekah apa-apa tapi bisa sedekah gado-gado,” sambungnya.

Kisah penipuan yang dialami oleh kakek penjual gado-gado menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @viralterkini99 (02/11).

Unggahannya pun ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang mengaku miris dengan perlakuan dari orang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Semoga diganti yang lebih dan mbah kungnya diberi umur panjang, aamiin,” tulis netizen.

Miris! Kakek Penjual Gado-gado Ini Ditipu Pakai Uang Mainan Foto: Facebook Revi

Semoga dagangannya laris manis, rezekinya lancar, panjang umur ya mba. Yang bohongi itu orang gila. Semoga dapat balasannya,” tulis netizen lainya.

Penjual makanan yang ditipu pembeli dengan uang mainan memang sering terjadi. Sebelumnya dialami oleh penjual mangga di Jalan Surapati, Singaraja.

Kisahnya diceritakan lewat unggahan di Instagram @info_singaraja. Pembeli membeli mangga seharga Rp. 5.000, kemudian dibayar dengan uang mainan pecahan Rp 50.000.

Alhasil penjual mangga tersebut harus mengembalikan uang Rp 45.000 dengan uang asli. Ia baru menyadari kalau uang itu hanya mainan setelah si pembeli meninggalkan tempat.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *