Hendak Kirim Pelajaran, Guru SD di Bali Kepencet Kirim Video Vulgar

Seorang oknum guru di salah satu sekolah dasar (SD) di Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali, tak sengaja mengirimkan video vulgar ke grup WhatsApp berisi siswanya. Bagaimana ceritanya?

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi membenarkan bahwa guru tersebut tidak sengaja memencet kirim video vulgar saat ingin membagikan pelajaran kepada muridnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (10/10/2020).

“Jadi itu masalah itu benar, tapi sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Jadi itu maunya nge-share pelajaran, tapi salah pencet share di grup sekolah, grup kelas, terus hari itu juga didampingi kepala sekolah yang bersangkutan sudah minta maaf kepada murid-muridnya dan orang tuanya,” kata Sulhadi saat dihubungi detikcom, Senin (12/10).

Baca Juga :  Mahasiswa di Semarang Bikin Alat Deteksi Orang Tanpa Masker

“Sekolah dasar (SD) nggak usah ditulis namanya, ya salah satu SD Kintamani gitu aja,” ujar Sulhadi.

Sulhadi memaparkan bahwa guru itu sudah meminta maaf kepada siswa dan orang tua siswa. Pihak siswa dan orang tua juga tidak ada melakukan pelaporan ke kepolisian.

“Jadi mereka nggak ada yang lapor kemudian itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan semuanya sampai sekarang nggak ada yang lapor,” jelas Sulhadi.

Loading...

Sulhadi lalu menjelaskan sedikit soal video itu. “Informasinya dari kadus (kepala dusun) itu video adegan terlarang yang tidak buat anak-anak,” ujar Sulhadi.

Baca Juga :  Mahasiswa di Semarang Bikin Alat Deteksi Orang Tanpa Masker

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *