Viral Cerita Pasien Corona Tak Kunjung Sembuh, Tetap Bergejala Setelah 25 Hari

Viral di media sosial seorang wanita yang menjalani karantina lebih dari 14 hari. Kisah ini berasal dari sebuah akun TikTok bernama @wina_fio yang membagikan ceritanya melalui sebuah video singkat.

Video itu menceritakan tentang ia yang tengah berbaring kesakitan pada hari ke-21 karantina COVID-19 di Wisma Atlet, Sabtu (19/09/2020).

“Aku sakit lagi sakit kepala, mual, muntah,” tulisnya dalam video tersebut.

Menanggapi peristiwa itu, sejumlah warganet memberikan berbagai tanggapan kepada Wina. Tidak sedikit yang memberikan semangat.

Baca Juga :  Selain Jokowi, Sukarno hingga Kartini Juga Jadi Nama Jalan di Luar Negeri

“CEPET NEGATIVE YA KAKK SEMANGATTTT,” komentar akun TikTok @excelsonyakakak.

“Ternyata bisa lebih dari 14 hari ya…” komentar akun TikTok @selalubertanyatanya

Wina sendiri mengaku bahwa selama karantina, ia sudah melakukan tes swab selama 4 kali, sebelum akhirnya pada hari karantina ke 25, ia dinyatakan negatif COVID-19. Selama itu, gejala tidak hilang sepenuhnya.

Loading...

“Itu tergantung kondisi tubuh setiap orang. Ada yang 14 hari, banyak juga kok yang 20 harian lebih,” ujar Wina saat dikonfirmasi detikcom, (23/09/2020).

Baca Juga :  Jadi Sorotan, Tentara Cantik Ajudan Gatot Nurmantyo Ternyata Model TNI

Wina juga kebingungan, apa yang menyebabkan dirinya merasakan sakit yang serupa dengan gejala awal (mual, muntah, pusing) di hari ke 21 mendekati pemulihan dirinya. Padahal sebelumnya, ia merasa baik-baik saja.

Perawat memberikannya obat, tetapi ia malah muntah lagi. Akibatnya, obat tersebut tidak bisa masuk ke dalam tubuhnya. Hal ini membuat dokter turun tangan dengan memberikan suntikan. Wina mengaku, kondisinya membaik setelah disuntik.

Kabar baik menghampiri Wina. Pada Selasa (22/09/2020) ia dinyatakan negatif COVID-19. Begitu pula dengan hasil rontgen paru-paru yang menunjukkan kondisi baik.

Baca Juga :  Viral Seorang Nenek Dipukuli Wanita Muda di Kota Malang

Sumber: gelora.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *