Viral Ospek Unesa Secara Online Dibentak Senior via Zoom: Ikat Pinggang Mana!

Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan dua video viral di media sosial terkait proses Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dari Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP Unesa) yang dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom.

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, terlihat tiga orang senior secara bergantian membentak dan menanyakan ikat pinggang kepada seorang mahasiswa baru (maba) layaknya PKKMB pada umumnya.

“Ikat pinggangmu mana?,” ucap seorang senior.

“Ikat pinggang diperlihatkan,” sahut senior yang lain.

Sang maba yang tidak memakai ikat pinggang tersebut hanya bisa meminta maaf. “Maaf kak,” ucap seorang maba yang mengenakan hijab hitam itu.

“Kamu tau tata tertib nggak. Nggak dibaca tata tertibnya?,” tambah senior lainnya.

Sementara pada video selanjutnya yang berdurasi 19 detik, nampak beberapa panitia PKKMB terlibat adu mulut dan saling dorong dihadapan para maba.

Loading...
Baca Juga :  Hendak Kirim Pelajaran, Guru SD di Bali Kepencet Kirim Video Vulgar

Menanggapi hal itu, Vinda Maya selaku Humas Unesa mengatakan, jika video yang beredar memang terjadi di Unesa. Bahkan pihaknya akan melakukan konferensi pers bersama wartawan terkait video yang beredar tersebut.

“Iya (mahasiswa Unesa), masa kita mau menyangkal. Pagi ini jam 08:30 WIB kita ada statement di kampus Unesa Lidah,” tutup Vinda ketika dikonfirmasi, Selasa, (15/9).

Sumber: kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *