Trezeguet yang Selebrasi Sujud Syukur Siapanya David Trezeguet?

Mahmoud ‘Trezeguet’ Hassan menjadi penentu kemenangan Aston Villa atas Arsenal. Ia disorot karena pakai nama punggung Trezeguet. Apa hubungannya dengan David Trezeguet?

Trezeguet menjadi bintang saat Aston Villa mengalahkan 1-0 Arsenal di pekan ke-37 Liga Inggris, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB.

Ia mencetak gol tunggal The Villains dari situasi sepak pojok usai mendapat umpan sundulan dari Tyrone Mings. Pemain timnas Mesir ini kemudian berselebrasi dengan sujud syukur.

Kemenangan ini begitu penting bagi Aston Villa karena menjaga asa mereka terhindar dari jerat degradasi. Mereka berada di peringkat ke-17 dengan torehan 34 angka.

Usai mencetak gol ke gawang Arsenal, nama Trezeguet mulai mencuri perhatian. Pemain 25 tahun ini sendiri baru bergabung Aston Villa di musim ini dari tim Turki Kasimpasa. Ia berhasil mengemas tujuh gol dan enam assist sepanjang musim ini.

Trezeguet disorot tak sekadar karena penampilan apiknya kala menghadapi Arsenal. Namun, juga nama Trezeguet yang tertulis dipunggungnya.

Tentu banyak yang bertanya mengapa pemain yang bernama asli Mahmoud Ahmed Ibrahim Hasan ini mengenakan nama punggung Trezeguet. Apakah ia punya hubungan dengan mantan penyerang timnas Prancis, David Trezeguet?

Loading...

Setelah ditelisik ternyata Mahmoud tak punya hubungan darah dengan David Trezeguet. Dikutip dari King FUT, Mahmoud menyandang nama punggung Trezeguet karena saat remaja pelatihnya melihat ada kemiripan antara dirinya dengan David Trezeguet.

Pada medio 2016, David Trezeguet sempat heran mengapa nama belakangnya, Trezeguet, dipakai oleh Mahmoud yang kala itu bermain di Anderlecht. Ini karena keduanya punya posisi yang berbeda.

David Trezeguet saat bermain merupakan seorang ujung tombak. Sementara, Mahmoud lebih sering bermain di sayap kiri.

Sambil berkelakar David Trezeguet mengatakan bakal bertanya kepada ayahnya apakah pernah ke Mesir.

“Rambutnya tidak sama. Begitu pula dengan posisi bermain kami,” tutur David Trezeguet dikutip dari King Fut.

“Tapi, aku harus bertanya pada ayahku apakah dia pernah ke Mesir sebelumnya,” jelasnya sambil bercanda soal Mahmoud Trezeguet asal Mesir.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *