Keren! Bantu Perangi Corona, Tim Medis Kuba Dihadiahi Jersey Ronaldo

Tim medis Kuba sedang membantu Italia memerangi virus corona. Berkat misi heroiknya, tim medis dari negara komunis itu dihadiahi jersey Cristiano Ronaldo.

Dilansir Prensa Latina, agensi berita Kuba, Ronaldo dan Juventus berterima kasih pada petugas medis Kuba di Turin.

Tim medis yang tergabung dalam Medical Brigade Henry Reeve, menerima puluhan jersey asli bertanda tangan Ronaldo.

Baik Ronaldo dan Juventus tidak memberikan hadiah itu secara langsung. Pasalnya, klub juga tetap menghormati protokol kesehatan, yang masih diterapkan di Italia.

Jersey sendiri diserahkan kepada Dokter Julio Guerra, kepala tim medis Henry Reeve, melalui Ilham, salah satu relawan yang membantu mereka di Turin.

Foto-foto tim medis Henry Reeve memamerkan jersey Juventus bernomor 7 milik Ronaldo kemudian beredar di media sosial. Banyak pujian dilontarkan kepada semua pihak, baik Ronaldo, Juventus, dan tim medis itu sendiri.

Sebelumnya, Tim Medis Henry Reeve juga dianugerahi gelar kehormatan dari Dewan Kota Turin. Kota Turin merasa berhutang budi kepada tim yang dipimpin Dokter Julio Guerra itu.

Kuba, salah satu negara Komunis di dunia, cepat tanggap membantu negara-negara lain yang terdampak pandemi corona.

Sebagai salah satu negara yang punya sistem kesehatan terbaik, mereka terkenal lewat aksi kemanusiaannya di bidang kesehatan.

Sejak Maret, mereka terbang ke berbagai negara untuk memberikan bantuan medis ke banyak negara.

Tim medis Brigade Henry Reeve sendiri digagas mantan presiden Kuba, Fidel Casto, pada 2005. Ketika itu, tim medis kelas internasional itu dibentuk untuk membantu korban badai Katrina di Amerika Serikat.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *