Naik Mobil Mewah, Orang Kaya Surabaya Bagikan Kardus Berisi Uang Jutaan Rupiah ke Warga di Jalan

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan dua pria menaiki mobil Porsche membagikan kardus berisi uang jutaan rupiah dan mi instan ke sejumlah warga yang ditemui di jalan.

Belakangan diketahui bahwa salah satu pria tersebut bernama  Tom Liwafa, seorang pengusaha muda asal Surabaya yang kerap dijuluki “Crazy Rich Surabaya”.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, @tomliwafa, Tom terlihat memasukkan lembaran uang Rp 100.000 ke beberapa kardus.

Selain uang, juga terdapat mi instan dan beras 5 kilogram.

Tom bersama temannya kemudian menaiki Porsche dan berkeliling memberikan kardus berisi uang, mi, dan beras ke sejumlah warga yang ditemui di jalan.

Baca Juga :  Video Wali Kota Padang Dimarahi Emak-emak PKL Viral, Ini Respons Mahyeldi

Dalam video itu, Tom terlihat membagikan bantuan ke warga yang tidur di jalanan, penjual sate, petugas kebersihan, bahkan tukang becak.

Tampak rasa syukur dari wajah semua warga yang menerima bantuan dari Tom, bahkan ada yang sujud syukur.

Loading...

“Menanggapi video yang lagi viral itu, kita buktikan bahwa kita yang muda-muda ini yang biasanya bikin konten juga. Di Indonesia itu banyak orang yang lebih baik. Jangan kita terfokus pada hal-hal yang bersifat to***.  Orang-orang ngasih donasi malah dikasih sampah, itu orang gila,” kata Tom dalam videonya.

Baca Juga :  Heboh Driver Ojol Bakar Foto Habib Rizieq dan Ustadz Somad: Mereka Penista Agama!

Saat dikonfirmasi, Tom mengatakan, video donasi uang dalam kardus mi itu dibuat untuk menanggapi konten video YouTuber Ferdian Paleka yang viral belakangan ini.

Diketahui, Ferdian melakukan prank dengan memberikan kardus berisi sampah kepada beberapa waria di jalan.

Video itu dibuat pada Senin (4/5/2020) malam, di mana Tom dan temannya berkeliling ke sejumlah jalan protokol di Surabaya.

“Itu kemarin, memang kan sebenarnya untuk merespons salah satu YouTuber di Bandung (Ferdian Paleka). Itu kan menurut saya kurang bagus. Makanya saya merespons dengan cara yang positiflah kalau bisa,” ujar Tom saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Geger Video Puluhan Pendaki Dugem, TNG Rinjani Tutup Savana Propok

“Bagi-bagi tetap menggunakan kardus Indomie, tapi di Indomie-nya saya kasih uang. Jadi selain berisi Indomie, di dalam kardus ada uangnya Rp 1,5 juta,” kata Tom menambahkan.

Di sisi lain, pria berusia 29 tahun ini mengaku senang bisa berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

Sebab, sebelum dirinya sukses sebagai pengusaha seperti saat ini, Tom pernah merasakan hidup penuh kekurangan.

Sumber: kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *