Tangis Haru Nenek Helena Dapat Sembako di Tengah Pandemi Corona

Helena Kendek (73) tak kuasa menahan air matanya saat menerima bantuan sembako dari pemerintah di tengah pandemi virus corona.

Nenek yang merupakan warga Kelurahan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) itu merupakan seorang janda yang hidup seorang diri.

“Statusnya janda. Saya juga terharu karena bagaimanapun beliau sudah tua renta dan tinggal sendiri, kondisinya juga sangat memprihatinkan,” kata Lurah Mamasa Hermanus Tandi kepada wartawan, Minggu (10/5/2020).

Helena tinggal seorang diri di rumahnya. Hermanus sendiri yang mengantarkan bantuan untuk Helena.

Baca Juga :  24 Tahun Menikah, Suami-Istri Ini Hidup Sendiri-sendiri

Menurut Hermanus, bantuan sembako yang diberikan kepada warganya sebanyak 200 paket, bersumber dari pemerintah Provinsi Sulbar. Dia menyebut pemerintah setempat selektif memberikan bantuan kepada warga yang betul-betul membutuhkan karena jumlahnya yang sangat terbatas.

“Paket smebako ini dari Pemerintah Sulbar, sudah kita distribusikan ke tujuh RW se-Kelurahan Mamasa, semuanya sudah sampai pada titik-titik pembagian dan sudah tersalurkan,” ungkap Hermanus.

Hermanus berharap bisa kembali mendapat bantuan untuk meringankan beban seluruh warganya, yang merasakan kesulitan hidup akibat terdampak pandemi virus corona. [dtk]

Baca Juga :  Kisah Al-Qur'an Berumur 1 Abad Peninggalan Trah Majapahit di Gunungkidul
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *