Sempat Dilarang Orangtua, Faisal ‘Nekat’ Gelar Pesta Pernikahan dengan Konsep Unik dan Aneh

Pemilik konsep pernikahan unik dan aneh dan menghebohkan jagad Twitter, Muhammad Faisal Riant Saputra mengaku sempat dua kali mendapatkan penolakan dari kedua orangtuanya.

Faisal menceritakan penolakan tersebut terjadi ketika awal prosesi lamaran hingga menjelang gelaran akad dan pesta pernikahan.

Sebelum melamar Trianggi Hardiyanti yang tidak lain calon istri Faisal, dirinya mengajukan konsep lamaran bernuansa video game 8 bit Mario Bross.

Loading...

“Saya seneng main chiptune, dan seneng banget dengan hal berhubungan dengan dunia 8 bit,” ujar Faisal kepada Tribunnews.com lewat sambungan telepon, Rabu (20/11/2019).

Namun niatannya tersebut ditentang oleh kedua orangtua Faisal lantaran dianggap aneh dan tidak seperti konsep lamaran pada umumnya.

“Orangtua agak heran juga sih. Awalnya enggak boleh, tapi akhirnya enggak papa deh,” lanjutnya.

Faisal pun tak menyerah untuk meminta izin kepada kedua orangtuanya.

Akhirnya Faisal diperbolehkan melangsungkan lamaran berdasarkan idenya, namun ada syarat dari orangtuanya.

“Ya udah formal aja bajunya, saya bilang gitu. Bajunya batik, tapi konsepnya tetap Mario Bros,” terang pria yang berprofesi sebagai konten kreator ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Seiring Sejalan (@seiring.sejalan) on

Faisal juga menceritakan, pilihannya itu memiliki konsekuensi tidak adanya campur tangan orangtua dalam acara tersebut, termasuk perihal finansial.

“Orangtua enggak ikut campur, enggak mau biayain juga gitu. Silahkan cari uang sendiri,” aku Faisal.

Demi kelancaran prosesi lamaran, Faisal bersama Trianggi mempersiapkan sendiri konsep lamaran Mario Bros ini.

“Saya nge-print sendiri, desain sendiri, bikin boks-boks dan pipa-pipa khas Mario Bros gitu,” lanjut Faisal.

Ia juga memanfaatkan barang-barang koleksi pribadinya sebagai dekorasi.

Faisal mengatakan kegemarannya ini sudah diketahui oleh calon istrinya, Trianggi.

Di hari bahagia tanggal 9 Maret 2019, Faisal dan Trianggi lancar menggelar prosesi laman dengan konsep impian mereka.

Berlanjut ke konsep akad dan pesta pernikahan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Seiring Sejalan (@seiring.sejalan) on

Ide konsep lamaran unik Mario Bross ini kemudian kembali dilaporkan kepada kedua orangtua Faisal untuk dijadikan konsep akad dan pesta pernikahannya.

Namun, lagi-lagi Faisal mendapat penolakan dari kedua oragtuanya.

“Lagi-lagi orangtua enggak setuju,” akunya.

Menurut orangtua Faisal, konsep tersebut tidak bisa digunakan.

Orangtuanya menginginkan konsep akad dan pernikahan sesuai adat seperti pada umumnya.

Faisal tidak putus asa untuk menyakinkan orangtuanya.

Akhirnya Faisal mendapat restu dari orangtua untuk mewujudkan ide ‘liarnya’ tersebut.

“Boleh kayak gini, tapi akad tetap dengan adat, pas respesi bebas seperti yang kalian mau,” kata Faisal.

Faisal mengaku jika teman-temannya tidak kaget ketika mendapat undangan dari dirinya.

Ia menjelaskan, kebanyakan orang terdekatnya sudah tahu seperti apa dan bagaimana sosok Faisal.

“Kalau temen-temen saya sudah tahu, kalau saya orang aneh, udah biasa,” jelas Faisal.

Menurutnya, berpikir dengan konsep anti mainstream juga Faisal lakukan saat bekerja dan bermain musik.

“Sudah Faisal banget, mereka gak begitu, kaget,” tegasnya.

Faisal dan Trianggi pun melansungkan akad dan pesta pernikahanpada 17 November 2019 di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan dengan konsep yang mereka inginkan.

Pesta pernikahannya akhirnya Viral

Faisal dan Trianggi berfoto bersama para tamu. ( (Twitter @open3ars))

Faisal mengisahkan ketika itu, konsep lamaran tersebut belumviral.

Ia mengaku dokumentasi acara tersebut hanya untuk konsumsi pribadi saja.

Kemudian Faisal dan Trianggi membuat akun Instagram bernamaseiring.sejalan sebagai wadahnya.

“Saya iseng saja bikin akun Instagram,” ujar Faisal.

Sedangkan nama seiring.sejalan ditemukan Faisal secara tidak sengaja saat melakukan perjalanan mengendarai sepeda motor.

Ketika itu Faisal membaca tulisan di belakang body truk yang menginspirasi dirinya.

Faisal kemudian berpikir nama tersebut cocok untuk dijadikan nama akun Instagramnya dengan Trianggi.

Namun setelah, foto-foto pernikahnnya diunggah oleh akun bernama Firgiawan, mulailah konsep pernikahan ini menjadi bahan perbicangan warganet di Twitter.

Firgiawan dalam cuitan-nya, menyematkan empat buah foto dan menuliskan kalimat;

Konsep nikahan temen bokin gue random abis.

Loading...

foto pertama itu prewed

foto kedua kenapa ada susana

foto ketiga sepatunya gemes

foto keempat mau minum ngambil sendiri,” tulisnya.

Postingan yang sudah di retweet sebanyak 36,7 ribu kali dan sudah disukai sebanyak 38,7 ribu kali ini menjadi viral di kalangan netizen.

Tidak sedikit warganet yang keheran mengetahui pemilihan konsep pernikahan tersebut.

Ini ngomong sama orang tuanya gimana ya,” tulis akun bernama @yusliya_.

Komentar senada ditulis oleh akun bernama Ummul.

Izin ke ortu dan keluarga besar gmn ini woyyyy,” tulisnya.

Namun, ada juga warganet yang iri melihat kedua mempelai pengantin menggelar pernikahan unik.

Aku uda nikah aja iri. Karna dlu nikah harus pake adat, acara begini begitu. Biar ga dicemooh keluarga besar katanya.

Padahal nyumbang tenaga aja engga, apalagi dana. Dan berencana mau ngadain acara nikahan lagi nanti pas anniv ke 10 dengan konsep sendiri,” tulis @theyyaa__.

Sumber : tribunnews.com

Shares
/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *